Masker Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, January 7, 2022

Masker Alami Yang Efektif Untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah

Flek Hitam

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa wajah merupakan aset yang paling penting dalam urusan penampilan seseorang. Namun, daya tarik wajah juga tidak selalu terpaut pada kecantikan maupun ketampanan seseorang lho! Ya, percuma saja memiliki paras yang rupawan, namun tidak bisa merawat kulitnya dengan baik. Salah satu permasalahan kulit wajah yang kerap dialami oleh masayarakat kita, yakni berupa munculnya flek hitam. 

Nah, secara kebetulan juga, pada kesempatan kali ini akan memberiakn beberapa tips alami mengenai cara mengatasi flek hitam di wajah. 

1. Masker Putih Telur & Madu
Masker alami pertama yang efektif untuk mengatasi flek hitam di wajah, yakni berupa masker putih telur & madu. Lantas, bagaimanakah cara membuat maskernya? Pertama-tama pisahkan antara putih dan kuning telurnya, dan sisihkan bagian putih telurnya kedalam mangkuk. Tambahkan dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, dan aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan memutar. Diamkan hingga maskernya terasa kering, kemudian bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

2. Masker Aloe Vera (Lidah Buaya)
Selain makser putih telur & madu, ternyata masker lidah buaya juga sudah terbukti ampuh dalam mengatasi masalah flek hitam di wajah lho. Bahkan, cara membuat maskernya pun sangat mudah sekali. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, ambil gelnya dan tumbuk sampai hancur. Aplikasikan gel lidah buaya tersebut pada wajahmu secara merata, beri pijatan lembut dengan gerakan memutar, dan diamkan sekitar 15 – 30 menitan. Jika sudah demikian, segera bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

3. Masker Buah Bengkoang
Memang sudah sejak dari dulu, buah bengkoang ini kerap dijadikan masker untuk merawat kecantikan kulit wajah. Adapun mengenai beragam manfaatnya, seperti mengatasi jerawat, melembapkan kulit, mencerahkan kulit, hinga mengatasi flek hitam. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya, siapkan 1 buah bengkoang, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga hancur. Oleskan masker bengkoang tersebut ke wajah secara menyeluruh, beri pijatan lembut memutar, dan diamkan sekitar 30 menit. 

4. Masker Yogurt & Buah Alpukat
Selain enak untuk dikonsumsi, kedua bahan tersebut juga dapat kamu jadikan masker untuk merawat kecantikan kulit termasuk mengatasi flek hitam di wajah. Cara membuat maskernya, siapkan 1 buah alpukat, keruk dagingnya, sisihkan kedalam mangkuk, dan lumatkan sampai lembut. Campurkan dengan 1 cup yogurt, aduk-aduk, lalu aplikasikan pada wajahmu sambil diberi pijatan lembut dengan gerakan memutar. Diamkan kurang lebih selama 15 – 30 menit, lalu basuh lagi wajahmu dengn air hangat sampai bersih.

5. Masker Kentang & Minyak Zaitun
Masker alami berikutnya yang sudah terbukti ampuh dalam mengatasi flek hitam di wajah, yakni masker kentang & minyak zaitun. Siapkan 1 buah kentang, kupas kulitnya, cuci sampai bersih, lalu tumbuk hingga hancur. Campurkan dengan minyak zaitun sebanyak 1 sendok makan, aduk-aduk, dan aplikasikan pada wajahmu secara merata sambil diberi pijatan lembut memutar. Diamkan selama 25 menitan, dan bilas kembali wajahmu dengan air hangat sampai bersih. 

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Nah, itulah beberapa jenis masker alami yang dapat kamu coba untuk mengatasi flek hitam di wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya kamu gunakan masker tersebut setiap malam sebelum tidur, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here