Mudahnya Bertransaksi dengan E-Money dalam Kehidupan Sehari - Hari - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, December 11, 2019

Mudahnya Bertransaksi dengan E-Money dalam Kehidupan Sehari - Hari

E Money Blibli

Transaksi di zaman yang serba instan dan berbau gadget sudah tidak menggunakan uang lagi. Beberapa orang lebih suka membayar jasa atau produk dengan E Money seperti kartu kredit. kartu debit maupun beberapa sistem pembayaran yang baru dan mudah dilakukan dengan cara mengisi voucher. 

E-money merupakan alat pembayaran non tunai yang biasanya harus diisi dengan voucher, berbentuk seperti kartu yang memiliki chip, maupun aplikasi. Fungsi e-money untuk melakukan transaksi secara digital, entah dalam keperluan jual-beli secara online, pembayaran pulsa, token listrik, maupun jasa transportasi. 

Kelebihan menggunakan e-money selain mendapatkan promo khusus juga mempermudah dalam transaksi. Penggunaan menjadi efesien dan ringan di dompet, karena tidak membawa uang tunai. Kejahatan juga bisa diminimalisir dari perbuatan copet maupun rampok.

Berbagai kemudahan yang bisa diakses dalam satu kartu bisa diterapkan pada banyak hal. Pembayaran dengan uang elektronik selain mempermudah dalam transaksi, pembayaran ini juga memangkas waktu.

Berikut ini beberapa manfaat e-money untuk transaksi sehari-hari. Berikut ulasan selengkapnya:

Mengurangi membawa uang tunai
Menggunakan uang elektronik untuk bertransaksi tentunya kamu dapat meminimalisir membawa uang tunai yang terlalu banyak.

Bahkan melakukan transaksi pun hanya cukup memakai aplikasi di smartphone dan tanpa harus mengeluarkan uang tunai. Jadi saat berpergian atau berbelanja kamu tidak perlu membawa uang tunai, cukup membawa kartu atau melalui sebuah aplikasi dalam proses pembayaran.

Menghemat waktu pembayaran
Kecepatan pembayaran dengan uang elektronik itu juga lebih efektif dan sangat menghemat waktu dalam berbelanja. Saat melakukan pembayaran kamu tidak harus menghitung uang cash dan menunggu kasir memberikan uang kembalian.

Selain dapat digunakan untuk berbelanja, manfaat uang elektronik pada dari beberapa provider juga dapat digunakan untuk pembayaran parkir. Sehingga kamu tidak perlu khawatir jika tak memiliki uang kecil.

Pembayaran lebih akurat dan efisien
Fungsi uang elektronik juga sama dengan manfaat uang cash, yaitu untuk melakukan transaksi pembayaran apa saja. Kalau uang elektronik memiliki sistem yang lebih akurat dan efisien, karena telah dioperasikan berdasarkan sistem mesin maupun koneksi internet. 

Sehingga kamu tidak perlu khawatir adanya kelebihan atau kekurangan pada saat melakukan transaksi pembayaran. Setiap transaksimu akan terhitung secara otomatis dengan perhitungan yang tepat.

Banyak promo menarik
tidak hanya mendapatkan kemudahan saja, memakai uang elektronik juga dapat seperti menabung. Biasanya provider uang elektronik akan memberikan sebuah promo menarik seperti diskon atau cashback saat kamu berbelanja dan bertransaksi.

Saat berbelanja kamu tidak perlu membayar penuh dan mendapatkan berapa persen uang kembali dari total pembelian dan uangmu bisa terkumpul kembali.

Pembayaran untuk transportasi umum dan toll
Salah satu maanfaat lain dari kehadiran jenis uang yang satu ini yaitu kemudahan saat naik transportasi umum. Kamu tidak perlu lagi melakukan transaksi pembelian tiket di loket. Hanya menge-tap kartu pada mesin reader di pintu masuk dan keluar, dengan seketika transaksi selesai dilakukan.

Tak hanya itu saja, bahkan sekarang juga hampir semua gerbang tol melayani pembayaran menggunakan uang elektronik untuk pembayaran.

Demikianlah ulasan tentang mudahnya bertransaksi dengan e-money dalam kehidupan sehari - hari. Semakin banyak perusahaan yang menerbitkan prepaid card e-money dan juga merchant yang bekerja sama dengan perusahaan penerbit prepaid card maka akan semakin memudahkan kita sebagai pengguna.

Tingginya minat dari masyarakat terhadap jenis pembayaran yang satu ini menjadi tolok ukur semakin aware-nya masyarakat terhadap kemajuan teknologi dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari.

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here