Cara Perawatan Mudah Terhadap Trafo Listrik - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 20, 2020

Cara Perawatan Mudah Terhadap Trafo Listrik

Trafo Listrik

Trafo listrik merupakan komponen dari kelistrikan yang digunakan untuk menampung tegangan listrik atau menyalurkan tegangan listrik ke beban yang akan diterima. Lebih tepatnya penggunaan trafo listrik ini digunakan untuk mengatur arus listrik yang dihasilkan. Tidak hanya itu, dengan menggunakan trafo akan mudah untuk menekan biaya pengeluaran listrik. 

Jadi, peranan dari trafo listrik ini sangat penting, terutama untuk perusahaan atau perindustrian. Maka dari itu, pemasangan trafo sangat dibutuhkan dalam gedung-gedung tinggi dan besar. 

Dalam perawatannya sendiri, trafo tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Maka dari itu, perlu ada ahlinya. Tenang saja, Anda bisa menyewa jasa melalui PT Sewatama dan dapatkan informasi mengenai trafo melalui https://sewatama.com/id/langkah-langkah-perawatan-trafo-listrik-yang-perlu-dilakukan-secara-berkala/

Merawat Trafo Secara Mudah 

Kali ini, terdapat cara mudah merawat trafo untuk saat ini dari penyedia solusi ketenagalistrikan. Inilah cara yang bisa dicoba, diantaranya sebagai berikut: 

1. Mengontrol sisi luar dari trafo 

Cara mudah pertama yang bisa dilakukan untuk merawat trafo adalah dengan mengontrol sisi luar trafo. Jadi, untuk melakukan perawatan ini Anda perlu melakukan pengecekan pada luaran tangki. Termasuk dalam hal-hal kecil, layaknya baut, apakah sudah terpasang dengan baik pada trafo. 

Tidak hanya itu saja, Anda juga perlu melakukan pengecekan pada silica gel yang terdapat pada trafo. 

2. Membersihkan bagian yang ada pada trafo 

Selanjutnya, cara mudah atau sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan membersihkan bagian yang ada pada trafo. Anda bisa membersihkan tangki radiator dari trafo. Cara membersihkannya cukup mudah, Anda bisa menggunakan angin kompresor. Ketika Anda menemukan bagian yang mulai berkarat, maka bisa di cat ulang atau diamplas. 

Cukup mudah bukan untuk melakukan pembersihan pada bagian yang ada pada trafo. 

3. Mengontrol kelengkapan pada trafo 

Cara terakhir adalah dengan mengontrol kelengkapan pada trafo. Anda bisa mengecek seluruh kelengkapan dan memastikan bahwa kondisi pelengkap dari trafo sudah sangat baik dan mampu bergerak secara maksimal. 

Ketika Anda merasakan bahwa ke-3 cara yang sudah disampaikan terasa sulit, Anda bisa menghubungi PT Sewatama sekarang juga. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here