Ini Dia Fasilitas Medis RSUD Kabupaten Tangerang - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, March 26, 2020

Ini Dia Fasilitas Medis RSUD Kabupaten Tangerang

RSUD Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota satelit yang mendukung kota ibukota Jakarta. Kota Tangerang ini berada di daerah Banten dan termasuk kota besar yang ada di Indonesia. Sehingga tidak diragukan lagi bahwa kota ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari fasilitas pendidikan, entertainment, dan juga fasilitas kesehatan. Tangerang mempunyai beberapa rumah sakit besar yang bisa menjadi tempat untuk pasien menerima fasilitas layanan kesehatan yang dibutuhkannya. Salah satunya adalah RSUD Kabupaten Tangerang yang merupakan rumah sakit umum daerah yang ada di Tangerang. Rumah sakit yang beralamat di Jalan A. Yani Nomor 9, Tangerang ini mempunyai fasilitas medis yang lengkap dan bisa digunakan oleh pasien seperti berikut ini:

1. Pelayanan medis
Fasilitas medis pertama yang disediakan oleh RSUD di kabupaten Tangerang ini adalah ruang rawat intensif (ICU). Ruangan ini dapat memberikan pelayanan terbaik untuk pasien yang membutuhkan perawatan dengan layanan alat medis yang lengkap dan juga dilakukan secara intensif. Selain itu untuk pelayanan medis ini juga ada instalasi khusus Wijayakusuma yang menawarkan perawatan khusus dengan standar fasilitas yang terbaik. Instalasi ini mempunyai berbagai ruangan mulai dari diamond, ruby, topaz, hingga HCU yang dapat digunakan untuk perawatan pasien.

2. Pelayanan penunjang
Rumah sakit ini juga mempunyai fasilitas penunjang yang bisa untuk dinikmati dari RSUD di kabupaten Tangerang ini. Dimana untuk pelayanan penunjang yang pertama adalah adanya instalasi Medical Check Up yang digunakan untuk pemeriksaan kesehatan rutin. Pemeriksaan kesehatan penting dilakukan untuk dapat mengetahui kondisi kesehatan sehingga dapat melakukan pengobatan dan deteksi dini pada penyakit yang dapat berbahaya. Selain itu untuk pelayanan penunjang selanjutnya adalah adanya instalasi pemulasaraan jenazah yang bisa digunakan untuk dapat mengurus pasien yang meninggal di rumah sakit.

3. Rawat jalan
Fasilitas medis selanjutnya yang ada di rumah sakit ini adalah adanya ruang rawat jalan. Ruang ini tentunya menawarkan berbagai poliklinik yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kesehatan Anda. Mulai dari klinik rajal IKW dan juga klinik rajal RSU Kabupaten Tangerang. Klinik ini bisa digunakan untuk Anda yang membutuhkan perawatan dengan pemeriksaan yang tidak memerlukan untuk menginap di rumah sakit sehingga setelah melakukan pengecekan bisa pulang. Adapun untuk berbagai pilihan klinik yang bisa dipilih di rumah sakit ini juga beragam mulai dari klinik anak, klinik gizi, klinik kulit dan kelamin, klinik gigi, klinik bedah, klinik saraf, klinik penyakit dalam, dan beragam klinik lainnya.

4. Rawat inap
Rawat inap merupakan fasilitas medis selanjutnya yang bisa digunakan untuk tempat menginap pasien yang membutuhkan untuk menginap di rumah sakit. Rawat inap ini mempunyai pilihan ruangan ranap IKW dan juga ruangan ranap RSU yang mempunyai berbagai tipe, fasilitas, dan juga biaya yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa memilih kamar yang sesuai dengan budget dan fasilitas yang Anda inginkan ketika menginap di rumah sakit ini.

5. Fasilitas umum
Fasilitas terakhir yang dipunyai oleh RSUD Kabupaten Tangerang adalah fasilitas umum yang terdiri dari berbagai hal. Pertama adalah mempunyai ambulance yang merupakan kendaraan rumah sakit untuk pengantaran jenazah dan juga penjemputan pasien. Selain itu juga ada koperasi, atm, kantin, mushola, dan parkir yang nyaman untuk pengunjung. Sehingga dengan fasilitas umum tersebut juga bisa menjadi fasilitas penunjang untuk kenyamanan pasien dan keluarga pasien.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here