Berbagai Manfaat Lain Bedak Padat Bayi - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, February 11, 2022

Berbagai Manfaat Lain Bedak Padat Bayi

Bedak Bayi

Salah satu cara menghindarkan bayi dari ruam kulit dan atau biang keringat, biasanya setelah mandi orang tua selalu menaburkan bedak padat bayi kesekujur tubuh bayi.

Memang bedak bayi sudah lama diminati sebagai perlengkapan perawatan kulit bayi. Karena formulanya yang aman untuk kulit, beberapa orang dewasa juga menggunakan bedak bayi sebagai bedak yang digunakan untuk tubuh dan dipakai untuk makeup. Merek bedak bayi yang biasanya banyak dijual dipasaran ternyata dapat dipakai oleh orang dewasa.

Ternyata bedak bayi mempunyai banyak manfaat lainnya, mulai dari untuk mencegah ruam akibat popok bayi. Bedak bayi adalah hal yang paling sering digunakan pada situasi ini. Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan bedak bayi ketika sedang terjadi ruam popok yang sangat berat. Bedak padat bayi dapat digunakan ketika Anda melihat kulit bayi akan mengalami ruam untuk pencegahan ruam popok.

Ternyata bedak bayi juga bisa diaplikasikan untuk mengurangi rasa gatal pada kulit. Memang terlepas dari usia dan jenis kelamin, bahan pakaian yang tidak nyaman di kulit terkadang menimbulkan gatal ataupun ruam. Hal ini juga termasuk untuk bayi yang memiliki lipatan kulit khususnya di sekitar paha meskipun tidak gemuk. Semakin Anda garuk, bukannya mereda malahan akan semakin gatal. Gunakanlah bedak bayi untuk mencegah ruam dan meredakan gatal yang Anda rasakan.

Pada dasarnya, bedak bayi biasa digunakan untuk mencegah bayi mengalami heat rash atau yang biasa kita kenal dengan biang keringat. Hal ini dikarenakan penyumbatan kelenjar keringat akibat keringat yang berlebih. Biasanya gejala ini disertai rasa gatal berlebihan dan disertai kemerahan di sekujur tubuh. Namun, pada orang dewasa, penggunaan bedak bayi untuk mencegah heat rash juga sering dilakukan. Udara yang panas dan lembap menyebabkan terjadinya heat rash.

Banyak orang menggunakan bedak bayi sebagai bedak untuk makeup dan finishing makeup. Jika Anda menggunakannya secara benar dengan polesan yang tepat, bedak bayi akan menjadi barang makeup yang hebat. Namun, jika penggunaannya kurang tepat dan tidak cocok di kulit, bedak bayi akan membuat kulit menjadi kasar.

Ketika bedak bayi dapat digunakan dari bayi lahir, pada umumnya akan sangat aman untuk digunakan. Dengan alasan tersebut, orang yang mempunyai kulit sensitif, berjerawat, ataupun yang tidak biasa bersentuhan dengan makeup dapat menggunakan bedak bayi sebagai pengganti foundation.

Namun, tujuan penggunaan bedak bayi adalah untuk menjaga agar kulit tetap menjadi halus. Pada dasarnya, bedak bayi bukan dibuat sebagai barang makeup. Maka dari itu, Anda perlu mencari tahu lebih lanjut jika memang ingin menggunakannya sebagai produk untuk makeup. Misalnya, penggunaan bedak bayi yang benar untuk kulit kering adalah menggunakannya secara tipis. Menepuk-nepuk puff terlalu banyak di permukaan kulit kering yang dilembapkan dengan base makeup akan menyebabkan pori-pori kulitnya mudah tersumbat.

Sebagai tambahan, jika Anda menggunakan bedak bayi pada kulit berjerawat, bisa jadi malah merangsang timbulnya jerawat baru dan memperparah kondisinya. Untuk menggunakan secara efektif, aplikasikan bedak bayi secara tipis-tipis setelah menggunakan base makeup. Hal tersebut dapat meningkatkan pencegahan terhadap riasan yang berlebihan dan mudah luntur.

Beberapa pilihan bedak bayi yang banyak dipakai masyarakat, diantaranya adalah :

1. My Baby Powder Soft & Gentle
Terkadang bedak bayi akan sulit merata di kulit dan menggumpal, yang pada akhirnya menyebabkan kulit tampak terlalu putih. Produk bedak dari My Baby ini dibuat dengan serbuk bedak yang halus sehingga ketika dipakai akan mudah merata di kulit bayi ataupun kulit Anda. Kandungan chamomile di dalamnya akan membantu mencegah iritasi ringan pada kulit bayi.

2. Baby Compact Powder
Semua bedak tentu akan memberikan bahan yang mengandung anti irritant. Namun, bedak bayi ini menawarkan bahan anti irritant complex, yang mengandung ekstrak licorice dan bunga chamomile yang berguna untuk menyejukkan kulit kemerahan akibat iritasi ringan. Tidak hanya itu, jika Anda menginginkan nutrisi yang cukup dan melembapkan kulit, kandungan Pro vitamin B5 akan bekerja secara maksimal.

3. Johnson & Johnson Baby Powder
Saat mencari bedak untuk bayi, tentunya Anda ingin mencari yang aman. Bedak bayi ini bisa menjadi pilihan karena tidak mengandung pewarna dan pengawet sehingga aman digunakan sehari-hari. Bedak ini terbuat dari talc murni dan dikenal memiliki wangi yang khas. Gunakan produk ini untuk melegakan rasa gatal dan perih akibat iritasi dan biang keringat pada bayi.

Semoga informasi Namazvakitler.com diatas bermanfaat!

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here