Tips Menata Dapur Kecil Minimalis - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 23, 2019

Tips Menata Dapur Kecil Minimalis

Dapur Minimalis

Di bawah ini ada panduan langkah membenahi dapur kecil atau membenahi dapur tanpa ada kitchen set yang mungkin saja rujukan buat Anda yang ingin membuat dapur kecil Anda kelihatan rapi, gampang mencapai alat dapur yang dibutuhkan, nyaman dan bersih. 

Terdapat beberapa beberapa alat dapur dan bumbu masak yang dibutuhkan waktu memasak. Diluar itu, ada juga beberapa alat dapur yang tidak dipakai tiap hari, seperti oven, microwave, nampan dan lain-lain. Untuk beberapa alat masak penting serta penting, letakkanlah di dekat kompor atau ruang memasak, contohnya di almari kabinet di dekat kompor, menempatkan bumbu-bumbu masak di laci kabinet dekat kompor dan lain-lain. 

Sedang untuk perlengkapan dapur yang jarang-jarang digunakan, Anda dapat menyimpannya di almari dapur, belakang pintu, atas almari atau wilayah lain yang tidak mengganggu flow Anda waktu memasak. Pokoknya, susun perlengkapan dapur berdasar prioritas keperluan Anda. Cuma tempatkan beberapa barang yang penting serta seringkali dipakai. Penggorengan yang telah berkarat, atau spatula yang gagangnya rusak semestinya tidak di taruh dalam kabinet. Taruh saja di gudang atau sumbangkan ke tukang loak. 

Untuk mengakali dapur kecil atau membenahi dapur tanpa ada kitchen set yang banyak, Anda dapat manfaatkan dinding dapur untuk menggantung perlengkapan masak di atasnya. Dinding kosong bisa dipakai untuk menggantung perlengkapan memasak. Anda tinggal mempersiapkan rack gantung simpel serta paku. Berikan paku atau gantungan lalu tempatkan pada dinding dimana Anda dapat menggantung wajan, panci, spatula sampai kain lap. Ini akan mengirit banyak area untuk menyimpan di kabinet. Bila ada ruang dinding kosong di atas bak bersihkan, Anda bisa meletakan rack piring yang berperan untuk meniriskan air sesudah di bersihkan hingga lebih rapi. 

Untuk dapur kecil, sebaiknya Anda memakai rack vertikal yang menjulang ke atas. Lebih baik bila rack itu tanpa ada pintu atau pintunya terbuat dari kaca untuk memberikan ilusi ruang yang semakin besar. Anda dapat menaruh perlengkapan makan di rack ini atau bumbu-bumbu dapur, hiasan seperti photo frame serta bunga dan ada banyak yang lain. Rack vertikal yang menjulang ke atas ini juga dapat jadi pilihan penyimpanan efisien di ruangan dapur yang sempit. 

Di tiap wastafel pencuci piring, umumnya ada ruangan kosong dibagian bawahnya. Gunakan ruangan kosong itu untuk menempatkan beberapa alat dapur, contohnya tong sampah, cairan pembersih lantai, cairan pencuci piring, panci memiliki ukuran besar, nampan dan lain-lain. 

Bila Anda memiliki dapur memiliki ukuran kecil, penting untuk manfaatkan setiap pojok yang berada di dapur Anda. Misalnya dengan memakai custom mebel. Rack atau almari yang dibuat spesial membuat Anda bisa mengoptimalkan setiap pojok yang ada. Ruang kecil membuat furniture yang dibutuhkan tidak kebanyakan hingga budget yang Anda perlukan masih ekonomis. 


Mempunyai piranti dapur atau kitchen appliance yang komplet benar-benar sangat diharapkan. Namun, bukan bermakna semua harus dalam ukuran yang besat. Pilih piranti dapur dengan ukuran yang sesuai ukuran dapur Anda. Automatis piranti komplet tanpa ada membuat dapur berasa lebih sempit. 

Untuk bikin dapur kecil Anda kelihatan bersih dan rapi, Anda dapat memakai keranjang untuk menaruh perlengkapan dapur, lalu menyusunnya di rack. Dengan ini barang–barang yang disimpan di rack lebih rapi, terorganisir serta tidak gampang jatuh. Juga bisa pakai penyekat di laci untuk mengelompokkan sendok makan, sendok teh, garpu, pisau makan, pisau dapur atau sendok sayur. Yakinkan Anda menaruh beberapa benda tajam di laci yang jauh dari jangkauan beberapa anak di laci yang dapat digembok. 

Bila dapur Anda tidak ada ruangan untuk menyediakan makanan coba pilih meja makan yang dapat dilipat. Anda dapat juga konsultasi dengan entrepreneur mebel untuk bikin meja makan yang dapat dilipat untuk mengakali dapur mungil. meja makan yang dapat lipat mempunyai peranan lebih efisien sebab bisa digunakan cuma waktu diperlukan. Jika tidak karena itu dapat dilipat serta membuat dapur kelihatan lebih luas. 

Permukaan meja makan di dapur yang bersih ialah kunci yang penting untuk tampilan dapur simpel serta bersih. Tidak hanya rajin bersihkan secara benar serta cermat, yakinkan pun tidak banyak dekorasi tidak penting di atas permukaan meja dapur. Dapur simpel serta rapi akan berasa lebih lenggang, luas serta dingin dengan keadaan yang minimum pernak-pernik tidak penting. Membersihkan permukaan meja dapur sesudah bekerja serta rasakan hangatnya dapur simpel serta rapi. 

Tidak hanya memerhatikan pengaturan barang-barangnya, tatanan letak dari sisi design mungkin saja bahan alasan mengakali dapur kecil tanpa ada kitchen set. Pakailah cat 2 warna yang cerah untuk dapur Anda, dengan demikian dapur Anda terlihat indah daripada harus dibiarkan dengan 1 warna waja atau bahkan juga tanpa ada warna. Tidak hanya dapur simpel tanpa ada kitchen set dikuasai oleh cat yang dipakai. 

Hal penting yang lain untuk bikin dapur kecil Anda kelihatan rapi serta tidaklah terlalu sesak dengan rajin bersihkan dapur. Walau memiliki ukuran kecil, tetapi dapur bersih dapat membuat mood Anda lebih baik serta merasakan bertambah nyaman waktu ada di dapur. Dapur simpel serta rapi dengan diawali piranti bersih-bersih yang pas. Sediakan diri dengan beberapa jenis sikat dan sapu serta pel yang pas dan cairan pembersih yang dapat dibuktikan bisa bersihkan kotoran secara baik, agar dapur simpel serta rapi dapat kelihatan bersih setiap waktu. 

Janganlah lupa untuk taruh senjata ampuh ini dalam suatu kotak penyimpanan terpisah serta tempatkan dibagian bawah atau rack wastafel, laci spesial atau dalam ember. Ini tentu saja agar dapur simpel serta rapi anda masih kelihatan dingin tanpa benda - benda yang mengganggu panorama ini. Mempunyai dapur kecil bukan satu permasalahan. Dengan ditata demikian mungkin, dapur mungkin Anda dapat jadi ruang asik di dalam rumah untuk melakukan aktivitas memasak atau bahkan juga cuma bercengkrama di dapur. Mudah-mudahan berguna. 

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here