5 Alasan Beli Rumah Grand Cinunuk Bandung Yang Ala Belanda - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday, February 1, 2020

5 Alasan Beli Rumah Grand Cinunuk Bandung Yang Ala Belanda

Rumah Grand Cinunuk Bandung
Foto: 99.co Indonesia

Bermimpi untuk tinggal di Belanda? Tidak perlu jauh-jauh, lho! Saat ini, telah hadir perumahan Grand Cinunuk Bandung yang akan membuat Anda merasa tinggal di Belanda. Grand Cinunuk Bandung ini merupakan pengembangan dari Griya Cinunuk Indah yang sudah ada sejak 1992.

Berbeda dengan perumahan cluster belakangan ini yang kebanyakan menggunakan konsep modern minimalis, perumahan Bandung yang satu ini punya desain fasad yang sangat unik dengan bata merah yang khas. 

Grand Cinunuk Bandung ini merupakan perumahan terdepan di Utara Cinunuk – Cileunyi. PT. Bina Sarana Perfekta, pengembang yang berada dibalik kesuksesan perumahan Bandung Timur ini merupakan pengembang kondang yang sudah berkiprah sejak tahun 1989.

Nah, penasaran apa saja alasan yang membuat Grand Cinunuk Bandung ini menjadi pilihan yang sangat menarik untuk Anda yang tengah mencari rumah dijual di Bandung? Simak 5 keunggulan perumahan ini, ya!

1. Konsep lingkungan hijau dan bebas banjir

Konsep lingkungan hijau dan bebas banjir
Foto: 99.co Indonesia
Keunggulan Grand Cinunuk Bandung yang pertama adalah konsep lingkungan hijaunya dan juga klaim bebas banjir yang pastinya sangat penting. Perumahan ala Belanda ini merupakan pengembangan tahap 5 dari Griya Cinunuk Indah, sehingga konsepnya sendiri begitu matang.

Motto “built it green” yang dijadikan pedoman membuat PT. Bina Sarana Perfekta menciptakan Grand Cinunuk Bandung menjadi kawasan hunian yang ramah lingkungan dan ekstra nyaman, termasuk bebas banjir.

Berbeda dengan daerah Selatan yang terkenal sering terkena banjir akibat limpahan air dari Utara kota Bandung, lahan perumahan di Cinunuk ini lebih tinggi sehingga bebas dari ancaman banjir.

Konsep hijau Grand Cinunuk ini menyisakan lebih dari 40% lahan hijau terbuka dari total 3 hektar luasnya yang terdiri dari 215 rumah dan 8 ruko. Ada taman dengan luas lebih dari 1000 meter persegi, danau resapan, hutan kecil dan revitalisasi sungai.

2. Fasilitas Grand Cinunuk Bandung yang komplit
Fasilitas perumahan juga selalu menjadi hal penting untuk dipertimbangkan, bukan? Grand Cinunuk Bandung ini memiliki beragam fasilitas yang dapat dinikmati dan dapat memabantu kehidupan sehari-hari Anda.

Mulai dari area bermain untuk anak-anak, taman yang membuat suasana perumahan menjadi asri, sampai hutan kecil untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

Ditambah juga dengan danau, jogging track, rumah-rumah ibadah, hingga area komersial untuk memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup.

Setiap rumah di Grand Cinunuk Bandung sendiri memiliki fasilitas telepon rumah dan internet berkecepatan 10 Mbps yang tentunya siap untuk dipasang guna memenuhi kebutuhan komunikasi penghuni.

Keamanan dijamin dengan adanya sistem stiker kendaraan penghuni sehingga tidak sembarangan orang bisa masuk ke dalam kawasan perumahan. Cukup eksklusif, bukan? Ditambah dengan sistem satu pintu dengan penjagaan satpam dan CCTV 24 jam.

3. Keunggulan desain rumah tropis Belanda

desain rumah tropis Belanda
Foto: 99.co Indonesia

Nah, lalu apa yang membuat Grand Cinunuk Bandung ini serasa hunian Belanda? Tidak hanya bentuk fasad dan gayanya yang unik khas Belanda. 

Desain rumah tropis Grand Cinunuk ini juga memiliki sistem sirkulasi udara, kualitas bangunan, dan nilai unggul lainnya yang diadaptasi dari desain rumah-rumah di Belanda sana. Berikut beberapa keunggulan desain rumah tropis Belanda di Grand Cinunuk Bandung:

Attic Room: Loteng yang bisa dimanfaatkan sebagai ruang serba guna sehingga ruangan di rumah menjadi lebih efektif dan efisien.

Expandable Interior Space: Jarak antara loteng dan juga langit-langit sangat tinggi. Gunanya? Anda bisa membuat dua kamar dengan ukuran yang cukup. Bahkan, bisa diperlebar lagi dengan memanfaatkan sebagian void. Bisa renovasi menambah kamar hingga 5 dengan biaya minimal.

Open Wall System: Pintu taman di setiap unit bisa dibuka selebar-lebarnya. Anda bisa menikmati taman sekaligus membuat ruangan memiliki sirkulasi udara yang baik dan sehat.

High Ceiling: Jarak antara lantai dengan atap sangat tinggi. Selain baik untuk sirkulasi udara, juga menjadikan rumah tampak lebih elegan dan mewah.

Cross Ventilation: Ventilasi silang bisa membuat udara menjadi lancar. Membuat suhu ruangan tidak panas dan terasa sejuk.

Open Light Bathroom: Udara dan cahaya di kamar mandi sangat cukup sehingga kamar mandi lebih sehat, tidak lembap, tidak mudah berbau, dan lebih menghemat penggunaan listrik untuk lampu.

Unique Staircase: Tangga memiliki desain yang efisien dan tidak memakan banyak ruang. Unik dan nyaman untuk digunakan.

High Technology: Sebagai perumahan pertama yang memiliki fasilitas fiber optik dari Telkom, setiap rumah bisa memiliki jaringan Internet dari 10 hingga 100 Mbps, WiFi, TV Kabel, hingga telepon rumah.

Fixed Carport: Carport sudah didesain dengan kanopi dan juga lampu tamannya sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

4. Lokasi strategis di Bandung Timur
Tepatnya, Grand Cinunuk Bandung ini terletak 345 meter ke arah Utara dari pertigaan Jalan Cinunuk dengan Jalan Cijambe. Kawasan perumahan Bandung Timur ini sedang pesat-pesatnya berkembang dan memiliki prospek yang sangat baik untuk masa depan.

Bandung yang semakin padat di kawasan pusat kota, menyebabkan pengembangan kawasannya dialihkan ke bagian Timur, ke kawasan rumah di Cinunuk ini.

Grand Cinunuk Bandung hanya berjarak 1,2 kilometer dari bundaran Cibiru dan akses jalan utama Soekarno-Hatta. Kedekatan dengan Tol Cileunyi yang hanya 3,5 kilometer juga menjadikan kawasan ini adalah kawasan hunian terbaik di Bandung Timur.

Belum lagi, Pemerintah Kota Bandung berencana untuk membuat terusan jalan layang Surapati sampai Bundaran Cibiru dan underpass Cibiru, sehingga muka Jalan Cinunuk ini akan diperlebar setara Jalan Soekarno-Hatta.

Kawasan rumah dijual di Cinunuk ini juga hanya berjarak 1,6 kilometer dari kota baru Sumarecon yang saat ini tengah dalam proses pembangunan dan akses tol baru dari stadion GBLA.

5. Harga murah dan nilai investasi tinggi
Rumah Grand Cinunuk Bandung yang punya banyak kelebihan ini ternyata ditawarkan dengan harga yang relative terjangkau, yaitu mulai dari Rp 500 jutaan. Mengpa harga rumah dijual di Bandung Timur ini dikatakan relatif terjangkau?

Rumah tipe 57 di Grand Cinunuk Bandung dibanderol harga sekitar Rp 520 juta, sementara perumahan lain di kelasnya menawarkan rumah tipe 45 dengan harga kisaran Rp 550 jutaan. 

Yang membuatnya semakin menarik adalah nilai investasinya yang cukup tinggi. Seperti yang sebelumnya disebutkan, kawasan Bandung Timur ini sedang pesat-pesatnya berkembang dan memiliki prospek yang sangat baik untuk masa depan.

Kenaikan harga rumah dijual di Bandung Timur ini sangat signifikan dan pesat. Dibandingkan dengan perumahan lain yang kenaikan rata-ratanya sekitar 10% pertahun, Grand Cinunuk Bandung berada di angka 28%. Menarik sekali, bukan?

Bagaimana? Sudah tertarik untuk beli rumah ala Belanda di Cinunuk ini? Jika iya, Anda bisa mencarinya dengan mudah lewat 99.co Indonesia, portal jual beli properti yang hobi memberikan promo menarik dan penawaran harga terbaik.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here