Bahaya Dari Kurang Minum Air Putih Ditengah Kesibukan - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Friday, August 23, 2019

Bahaya Dari Kurang Minum Air Putih Ditengah Kesibukan

Kurang Minum

Ditengah-tengah kesibukan aktivitas sehari hari mungkin beberapa dari kita ada yang tidak sadar jarang-jarang minum. Nah di sosial media tersebar info yang menyebutkan ini dapat membuat darah kental hingga beresiko berlangsung stroke atau serangan jantung. 

"Waktu darah kental mengalir melalui otak, perjalanannya cukup terganggu. Otak tidak encer sebab beberapa sel otak ialah yang paling borong konsumsi makanan serta oksigen. Ini yang menyebabkan stroke," contoh potongan pesan dari info yang tersebar di sosial media. 

Menyikapi hal itu spesialis jantung dr Vito A Damay, SpJP (K), MKes, FIHA, FICA menerangkan jika kurang minum air dapat mengakibatkan dehidrasi yang berefek pada kekentalan darah. Dengan nalar darah kental akan membuat kerja jantung lebih berat oleh karenanya efek stroke atau serangan jantung pasti ada. 

Akan tetapi dr Vito memperjelas jika permasalahan kurang minum air bukan aspek terpenting berlangsungnya penyakit kardiovaskular. Ada hal-hal lain yang perlu lebih dilihat oleh satu orang contohnya hipertensi, cholesterol, diabetes, sampai rutinitas merokok. 

"Orang condong mencari oh ini mengakibatkan ini, ini mengakibatkan ini. Memang iya tetapi yang paling penting jangan dilupakan. Ingin minum air setiap hari jika masih merokok ya sama saja," kata dr Vito saat didapati detikHealth pada acara Heart at Work di Auditorium Bank Mega, Rabu (31/7/2019). 

"Jadi meskipun benar dapat berperan tetapi itu tidak begitu besar dibanding aspek terpenting kaya cholesterol tinggi, merokok, kencing manis, hipertensi. Itu yang penting," ujarnya. 

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here