Harga Playstation Diprediksi Naik - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, July 1, 2019

Harga Playstation Diprediksi Naik

Harga Playstation Naik

Raksasa Teknologi asal Jepang Sony mewanti-wanti beberapa pencinta PlayStation supaya mempersiapkan dana yang semakin besar bila ingin beli konsol game itu di masa yang akan datang. 

Dalam penuturannya, Sony menjelaskan jika kondisi perang dagang di antara AS serta China yang semakin menghangat membuat harga PlayStation terancam harus naik. 

Karena, pemerintahan Donald Trump merencanakan membebankan biaya penambahan pada bermacam produk import dari China yang berharga keseluruhan 300 miliar dollar AS. Konsol video game salah satu type barang yang akan dikenai biaya penambahan itu. 

Ini bukanlah kali pertamanya pemerintah AS menetapkan biaya tambahan untuk tiap barang yang di-import dari China. Awalnya, Trump sudah meningkatkan biaya import dari 10 % jadi 25 % pada barang import dari China sejumlah 200 miliar dollar AS. 

Untuk menghadapi terdapatnya biaya penambahan itu, Sony menjelaskan mempunyai beberapa pilihan, terhitung membebankan ongkos penambahan pada customer. 

"Oleh karena itu kami sudah memberitahu pemerintah AS jika biaya yang tambah tinggi selanjutnya akan mengakibatkan kerusakan ekonomi AS tersebut," papar Kepala Keuangan Sony, Hiroki Totoki. 

Harga PlayStation 5 dapat membumbung 

Dirangkum KompasTekno dari The Verge, Kamis (1/8/2019), Sony sudah bekerja bersama dengan Microsoft serta Nintendo pada bulan Juni lalu untuk bikin pengakuan penampikan pada biaya import yang akan diresmikan AS pada China. 

Melalui satu surat yang diperuntukkan pada Kantor Perwakilan Dagang AS, ke-3 vendor konsol game ini menjelaskan jika biaya yang berlaku akan mengganggu usaha mereka dengan relevan. 


Dalam surat selama tujuh halaman itu, customer direncanakan akan dibebani ongkos sebesar 840 juta dollar AS yang diarahkan langsung pada mereka. Sekitar 200.000 pekerjaan terancam juga atas kebijaksanaan ini. 

Sebetulnya ada langkah lain yang bisa dikerjakan untuk mengindari biaya tidak hanya dengan melayangkan protes pada pemerintah AS, yaitu dengan mengalihkan pabrik ke luar China. 

Langkah ini telah dikerjakan terlebih dulu oleh Nintendo yang mengalihkan produksi konsol Switch dari China ke Asia Tenggara. Sony serta Microsoft belum ambil langkah sama. 

Dikarenakan biaya penambahan, ada peluang harga PlayStation 5 yang beritanya akan diriilis tahun 2020 akan datang akan membumbung. 

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here