Anak Susah Makan? Atasi Dengan Madurasa Fitkidz Dan 5 Cara Ini! - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Monday, December 16, 2019

Anak Susah Makan? Atasi Dengan Madurasa Fitkidz Dan 5 Cara Ini!

Menambah Nafsu Makan Fitkidz

Anak bunda ada yang susah makan? Wah, pastinya sering khawatir dengan pertumbuhan anak. Masalah seperti ini memang kerap terjadi pada banyak anak, alasannya bisa bermacam-macam seperti tampilan makanan yang tidak menarik, rasa makanan yang kurang sedap, stress, merasa tegang dan juga bisa karena efek samping obat. Menemukan penyebab anak susah makan, akan sangat membantu dalam memilih cara penanganan yang tepat. Tidak sedikit orang tua yang terburu-buru memberikan suplemen, ketika mendapati anaknya mulai susah makan. Padahal, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk membangkitkan kembali nafsu makan pada anak.

Walaupun saat ini ada banyak jenis multivitamin atau suplemen yang juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan, namun tidak semuanya baik dikonsumsi. Jika memang harus mengkonsumsi multivitamin, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter ahli serta pilih multivitamin yang terbuat dari bahan alami serta minim efek samping seperti misalnya produk Madurasa Fitkidz  . Fitkidz terbuat dari bahan-bahan seperti madu asli, sari temulawak, sari kurma dan lysine. Saat memilih Fitkidz multivitamin anak  sebagai solusi penambah nafsu makan pada anak, pastikan untuk memberikan dosis dan aturan pakai yang tepat. 

Nah, selain pemberian multivitamin atau suplemen makanan, orang tua juga bisa menggunakan cara lain yang mudah dan alami untuk membuat anak jadi doyan makan. Apa saja caranya? Ini dia!

1. Variasikan Menu Makanan
Salah satu faktor anak susah makan, mungkin karena bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Jika ibu sering memasak makanan serupa, maka cobalah ganti dengan menu yang lebih beragam. Meski untuk ini, ibu harus dituntut lebih rajin dan kreatif, namun demi anak tentu tidak ada salahnya dicoba. Tanyakan kepada anak, makanan apa yang ia sukai atau ingin ia makan. Jika memungkinkan, buat makanan yang diinginkan anak lalu lihat reaksinya, apakah lahap atau tidak saat makan.

2. Membuat Tampilan Makan Jadi Menarik
Membangkitkan nafsu makan anak terkadang tidak harus dengan cara menyuruh atau memaksanya makan. Tapi justru cukup dengan hal-hal sederhana seperti membuat tampilan makanan yang menarik perhatian anak. Ibu bisa mengkreasikan berbagai bahan makanan untuk dijadikan sebagai hiasan pada hidangan mkanan untuk anak. Salah satu contohnya ketika ibu menghidangkan nasi, bentuklah nasi dalam rupa karakter yang disukai anak, lalu tambahkan dengan sayuran yang juga dibentuk menyerupai sesuatu misalnya mata, mulut, hidung dan lainnya. Makanan yang menarik dari segi tampilan akan membuat anak penasaran mencicipinya.

3. Buat Aroma Makanan Yang Menggugah Selera
Cara lainnya agar anak tertarik untuk makan adalah dengan merangsang indera penciumannya. Saat sedang memasak, aroma masakan yang sedang dibuat bisa saja tercium oleh anak. Aroma makanan yang wangi bisa membangkitkan selera makan anak.

4. Terapkan Porsi Kecil Namun Sering
Jika memang anak tidak bisa makan dalam porsi besar sekaligus, tidak mengapa! Jangan paksa anak untuk harus banyak makan. Bunda dapat mensiasatinya dengan menerapkan pola makan sering meski dengan porsi sedikit. 

5. Ajak Anak Untuk Ikut Serta Memasak
Untuk anak-anak di atas 5 tahun, sudah bisa diajak melakukan berbagai kegiatan seperti misalnya memasak. Tidak ada salahnya untuk mengajak serta anak saat sedang memasak, selain mengajari ia tentang banyak hal, anak juga akan belajar dan memahami bagaiman proses membuat makanan. Dari situ, mungkin saja pikirannya akan terbuka bahwa untuk menyajikan sebuah makanan tidaklah mudah. Kesadaran akan hal ini, bisa mendorong anak untuk lebih menghargai makanan dan membuatnya tidak mudah mengabaikan makanan yang sudah tersaji.

Lengkapi kebutuhan gizi dan nutrisi anak dengan memenuhi asupan makanan yang sehat serta tunjang aktivitas dan daya tahan tubuhnya dengan multivitamin Madurasa Fitkidz.

#fitkidzfitituasik, #maduyamadurasa, #madurasaFitkidz fitkidz fit itu asik!

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here