Mencegah Muntah Pada ibu Hamil dengan Memahami Pemicunya - ZNamazvakitler.com

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, November 21, 2019

Mencegah Muntah Pada ibu Hamil dengan Memahami Pemicunya

Bumbu Rempah
Ilustri Bumbu Rempah

Menjadi ibu hamil bukanlah suatu hal yang mudah. Selain perlu membawa serta sang janin kemanapun ibu hamil berada, ibu hamil juga perlu menjaga betul asupan nutrisi yang dikonsumsinya sehari-hari. Bahkan, tak jarang juga ibu hamil diuji dengan rasa mual yang begitu dahsyat hingga membuat makanan yang telah dikonsumsinya terbuang begitu saja.

Untuk mengatasi rasa mual tersebut, sebetulnya ibu hamil bisa menggunakan obat muntah anak di apotik. Tapi, mencegah jelas lebih baik daripada mengobati dan ibu hamil perlu mengetahui apa saja hal yang memicu rasa mual hingga membuat nutrisi yang telah dikonsumsinya keluar begitu saja. Berikut ini beberapa pemicu mual muntah pada ibu hamil.

Bumbu rempah
Siapa yang tidak suka dengan makanan berbau rempah-rempah yang begitu khas? Makanan dengan bau rempah yang khas merupakan masakan Indonesia yang begitu disukai oleh banyak orang didunia ini. Sayangnya, makanan dengan bumbu rempah yang terlalu banyak justru menjadi musuh bagi sebagian besar ibu hamil.

Bumbu rempah yang sangat tercium bisa menyebabkan seorang ibu hamil merasakan mual setelah menciumnya. Meski tidak semua ibu hamil bisa merasakan mual, beberapa diantaranya cenderung reaktif dan bisa langsung mual seketika setetelah mencium bumbu rempah. Jika ada orang disekitar Anda yang demikian, maka sebaiknya jauhkan makanan atau bumbu rempah yang menyengat dari sekitarnya agar tidak menyebabkan sang ibu merasa mual.

Telur
Didalam telur terkandung nutrisi yang sangat baik bagi tubuh manusia. Kandungan protein yang tinggilah yang menjadikan telur sebagai makanan pokok sebagian besar orang setiap harinya. Tak terkecuali bagi ibu hamil, telur merupakan makanan yang wajib dikonsumsi agar kebutuhan nutrisi sang ibu dan sang janin bisa terpenuhi.

Sayangnya, bau amis telur justru menjadi musuh bagi sebagian ibu hamil. Bau amis tersebut disinyalir bisa menyebabkan sang ibu merasakan mual yang dahsyat hingga tidak bisa mengisi perutnya untuk sejenak. Agar dapat menghindari kondisi ini, maka sebaiknya jauhkan dulu telur dari sang ibu sampai ia merasakan aroma yang lebih enak. Meskipun demikian, telur tetap penting dan perlu diberikan kepada sang ibu hamil agar nutrisi tubuhnya bisa terpenuhi.

Itulah beberapa pemicu rasa mual para ibu hamil dari sumber gue sehat yang perlu diketahui. Disamping itu, siapkan selalu obat-obatan di rumah yang penting untuk kebutuhan darurat. Semoga bermanfaat.

1 comment:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here